Lee Sooman Tidak Sejahat Seperti Yang Kita Pikirkan ! :)

Lee Sooman


DAN SM ENTERTAINMENT


SM dimulai di tahun 1995. Lee Soo Man melangkah ke industri entertainment sebagai seorang artis, tetapi pada tahun 1995 ia memulai sebuah perusahaan dengan nama SM, sebagai produser. Pada dasarnya ia bukanlah pemiliknya.
CEO dan orang yang memiliki kekuatan dalam saham adalah Kim Kyung Wook. Seperti halnya bagaimana Park Jin Young yang namanya dipakai menjadi nama perusahaan JYP, tapi hanya mendapatkan gaji (Fakta ini sudah terkenal) untuk menciptakan bintang JYP dan tidak bisa mengutak-atik masalah manajemen.
Apakah kalian tahuproduser dapat menghasilkan penyanyi, dan merencanakan semua pelatihan, memproduksi, dan lain-lain tetapi tidak bisa menyentuh pada kontrak-kontrak dan pembagian pembayaran? itu artinya Lee Soo Man sama sekali tidak mengurus masalah kontrak dan pembagian bayaran artis SM Ent! 

Dan ingat! Setiap orang berpikir bahwa SM adalah singkatan dari Soo Man, tetapi ketika pertama kali SM berdiri, SM sendiri dimaksudkan ‘Succes Museum’. (Museum menghasilkan orang-orang sukses) jadi jangan langsung menjudge bahwa Sooman lah yang berkuasa di SM! 

Bos CEO Kim Kyung Wook duduk di kursi tertinggi dan mulai bermain-main dengan bintang-bintang SM Ent.Penyanyi-penyanyinya dia buat mati kutu:
M.I.L.K, Blackbeat, Dana, Leesak N Jiyeon, dan lain-lain adalah grup-grup yang diciptakan oleh Kim Kyung Wook, tetapi kemudian Lee Soo Man lah orang yang mengumpulkan penyanyi2 ini untuk menciptakan CSJH dan menempatkan Shim Jae Won (member Blackbeat) sebagai guru dance SM.Ent. (Kenyataannya, guru dance SNSD adalah Shim Jae Won. Coba tonton Mnet episode debut SNSD, Jessica mengucapkan terima kasih ketika Jessica mendatangi dia, dan ia juga menciptakan debut koreo SNSD ke Dunia Entertainment.)
CEO lah yang telah bermain-main kontrak yang tidak sah dengan grup-grup SM.Ent

Kim Kyung Wook meninggalkan perusahaan SM.Ent tidak lama setelah DBSK memulai debutnya. Hal ini mulai tersebar karena Saham SM.Ent turun. Ingatkah?
Ini semua terjadi ketika CEO Kim Young Min melangkah masuk. Dia mengubah kontrak menjadi 13 tahun dan kontrak ini seperti budak. Kontrak yang seharusnya 7 tahun dan memulai perubahan dan bermain-main dengan Kontrak, sementara trainee dan penyanyi tidak mengetahui hal itu.Ketika Shinhwa keluar dari SM.ent. Kim Dong Wan mengatakan dalam sebuah program: “Walaupun kami keluar dari SM.ent kami tidak akan pernah bisa melupakan Guru Lee Soo Man.”
Hal ini seharusnya membuat Anda berpikir. Tidak peduli berapa banyak orang yang telah melatih Anda dan membantu Anda menjadi selebriti yang sukses, jika memang orang itu telah membuat Anda menderita sebagai seorang anak secara mental dan fisik, Anda tidak akan bisa mengucapkan terima kasih kepada mereka dan tidak ingin mengingatnya.
Dan tidak seorang pun pernah menyebutkan nama Kim Young Wook, atau Kim Young Min. (Kenyataannya, tidak seorang pun pernah menyebutkan mereka ketika suatu grup memenangkan 1 penghargaan atau gayo show atau suatu award dalam pertunjukan)
Pengendalian kontrak hanya dapat dilakukan oleh para CEO perusahaan. 

Janganlah mencoba mengira Lee Soo Man yang bersalah mengenai kontrak budak karena semua itu hanya rumor palsu.

Janganlah pergi ke audisi karena hanya akan menjadi korban baru mereka. Tidak peduli seberapa berbakatnya Anda, karena pemiliknya dapat membuang Anda pergi dalam hitungan detik.

Seperti ketika CEO Kim Kyung Wook membuat H.O.T. bubar, Kim Young Min dapat melakukan hal yang sama. Tidak akan menolong artisnya.
Untuk setiap perusahaan hiburan, semua jadwal harus disetujui oleh CEO, dan bahkan jika jadwal acara itu tampak konyol/menggelikan artis diperusahaan itu tidak bisa berbuat apa-apa selain menyetujui untuk mengikuti acara tersebut.
Alasan mengapa H.O.T. tidak bisa keluar dari SM.Ent adalah karena CEO Kim Kyung Wook membuat tiap member dalam grup ini menandatangani kontrak yang berbeda (Berakhir pada tahun yang berbeda).
Inilah sebabnya mengapa 2 dari member grup ini tetap tinggal di SM dan 3 keluar dari SM.Ent.
Sebelum proses syuting dimulai, mengirimkan naskah dan casting memerlukan waktu 1 tahun.
Anak-anak dalam perusahaan ini bahkan tidak tahu tentang drama yang akan mereka mainkan ketika mereka membuat kontrak.
Bahkan jika sebuah drama atau Sitkom, ini tidak peduli apa yang selebriti ingin lakukan karena mereka tidak punya pilihan. Jika orang yang berada pada posisi tertinggi meminta anda untuk melakukannya, Anda harus melakukannya.
Jika Anda tidak mau melakukannya anda harus membayar denda terhadap kontrak, tetapi denda itu adalah jumlah yang Anda bahkan tidak dapat membayangkan.
Ingat kasus Hangeng tentang kontrak budak ini, dia juga mengatakan tentang berapa biaya yang harus dia keluarkan jika dia menyalahi kontrak budak tersebut. Dan ingatlah pula, karena menganggap Hangeng tidak berguna lagi, dengan gampangnya dia dibuang begitu saja oleh SM Ent.
Jadi jangan salahkan Lee SooMan karena dialah yang menciptakan Super Junior, DBSK, Shinee, SNSD dan artis lain di SM yang sekarang bisa mereguk
kesuksesan.
SOOMAN ahjussi, fighting!!!!!

About Mochiez

I'm Just Ordinary Girls, I'm Really Love Super Junior, Especially Kim Heechul, I'm Only E.L.F Lihat semua pos milik Mochiez

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: