ATTENTION !! For ELF, Cassiopeia and SONE

Saya menulis ini setelah melihat home di facebook dan SMS – SMS yang masuk mengatas namakan ELF. Mungkin ini salah satu dampak akibat mendekatnya ajang paling bergengsi, Golden Disk Award. Dimana tahun ini menjadi perangnya para bintang Korea papan atas seperti Super Junior, JYJ, TVXQ, Girls Generation, Wonder Girls, Big Bang dll. Namun setelah perjalanan panjang ini posisi tiga teratas ada ditangan JYJ, Super Junior dan TVXQ.

Belum lagi kemunculan Girls Generation dengan album super duper kerennya. SNSD bahkan bisa disebut sebagai ancaman bagi tiga teratas kita itu. Seperti yang kita tahu, SNSD dengan Oh! Berhasil meraih GDA tahun lalu. Lalu bagaimana tahun ini?

Ternyata dampak GDA sangat besar. Dikalangan ELF mulai muncul berita – berita yang sangat tidak masuk akal dan aneh. Baru – baru ini ada berita yang menghebohkan soal Lee Soo Man yang menganak tirikan Super Junior, Youtube berpengaruh dalam GDA dan lain – lain. Berita ini langsung ditelan mentah – mentah oleh para ELF yang menurut saya seharusnya dipikirkan kebenarannya dulu. Jangan karena isu sumber diambil dari ELF luar negeri, bagaimana kalau sebenarnya itu bukan ELF?

Lalu katanya diambil dari media majalah, bagaimana kalau ternyata media tersebut adalah anti Hallyu Wave?

Kalian pasti mulai panas dan marah pada saya. Maka akan saya ingatkan kembali siapa saya. Kalian bisa bilang saya ini tidak setia kepada satu fandom karena saya ini memiliki empat fandom utama yang menurut saya sejajar dan pantas menjadi yang nomor satu yaitu, Cassiopeia, Ever Lasting Friend (ELF), SONE dan KISSme. Hal itu mempermudah saya melihat dari berbagai sisi bahkan saya juga bisa melihat dari sisi SM Entertainment.

Pasti kalian mulai bilang:

“Pantas saja, Fandomnya banyak”

“Apa dia juru bicara SMEnt?”

“Ah… Karna dia seorang SONE”

“Karena dia seorang Cassie”

Terserah kalian mau bilang apa. Asal kalian tahu satu hal, bahwa saya mendukung Super Junior dalam GDA meski tidak seberapa. Saya membeli album fisik dan digital Super Junior. Lalu apa yang saya lakukan untuk JYJ, TVXQ dan SNSD?

Saya hanya berdoa semoga yang terbaik untuk mereka.

Sekarang baca baik – baik, Namun saya sama sekali tidak menerima adanya BASHING!!

Sekarang ini ada banyak ELF yang mulai membanding – bandingkan antara Super Junior dengan TVXQ dan SNSD. Mereka menganggap Super Junior yang paling menderita di SM Entertainment. Segelintir orang itu mulai memandang sinis kepada 2 top idol tersebut beserta fandomnya. Akibatnya? Fandom lain memandang ELF dengan aneh, bagaimana bisa mereka mencerna info secara mentah tanpa dipikirkan ulang?

Kutipan Lee Soo Man sudah tersebar luas. Apakah kalian pikir dia orang yang bodoh dengan bicara seperti itu didepan media umum? Apakah dia tidak tahu dampaknya?

Sekarang mari kita lihat satu persatu dari sisi fandom SM Ent yang berbeda :

1.      TVXQ/DBSK/Tohoshinki

Group SM Entertainment pertama yang bisa mencapai puncak tertinggi di Jepang dan diakui sebagai artis Jepang dan Asia. Memiliki fans kingdom bernama Cassiopeia. Cassiopeia adalah fandom nomor satu terbesar dan terbanyak jumlahnya didunia. Group ini memiliki 100 orang crew pribadi. Kalau kita lihat baik – baik, segalanya tentang mereka bisa dijual.

Tahukah kalian bahkan setelah satu tahun lebih debutnya, sebuah burger masih bernilai mahal untuk mereka? Bukankah itu aneh? Memangnya berapa uang yang diberikan SM pada mereka? Bukankah sungguh tidak sebanding dengan kepopuleran mereka? SM Ent terus mempromosikan mereka dan menyebabkan jadwal mereka padat sampai tidak beraturan dan sulit ditampung. Bagaimana jika kalian menjadi mereka? Mungkin kita semua bisa masuk rumah sakit dan meninggal karena kelelahan sedangkan gaji yang kita dapat sangat tidak sesuai.

Lalu apa yang terjadi sekarang?

Mereka terpecah jadi dua kubu dan membuat semuanya kecewa. Namun jika dilihat dari sisi sorang Cassiopeia ajang GDA ini untuk menunjukkan kekuatan dan kesetiaan fans. Jika TVXQ yang menang, itu membuktikan kalau Cassie tetap ada dan mendukung mereka berdua (Yunho & Changmin). Jika kemenangan di tangan JYJ, lagi – lagi pembuktian kesetiaan Cassie yang menunjukkan JYJ bisa tanpa SMEnt dan JYJ patut diakui dan JYJ memiliki kebebasan berkreasi.

2.      Super Junior

Group ini memiliki masa trainee yang lama. Dan meski bisa dibilang seangkatan dengan TVXQ tapi debut mereka malah nyaris beda 2 tahun dengan TVXQ. Nama fandomnya adalah Ever Lasting Friend (ELF). ELF adalah satu – satunya fandom SMEnt yang memiliki saham di dalam perusahaan itu. ELF menempati urutan ke tiga dalam jumlahnya didunia. Goup ini dipromosikan dengan cara memasukkan membernya kedalam banyak program acara.

Menurut kabar yang beredar Lee Soo Man ‘menganaktirikan’ mereka dan bertanggung jawab karena kontrak. Seperti yang sama – sama kita ketahui kalau masalah kontrak SMEnt itu sangat berat. Agar tidak melanggar kontrak, Super Junior berusaha memenuhi semuanya meski mereka dalam keadaan sakit. Memforsir tenaga seorang manusia bukanlah hal yang baik bukan? Bahan kalau kita amati baik – baik, nyaris tidak ada jeda dalam jadwal mereka.

Mungkin kalau kita menjadi mereka, kita akan mengidap penyakit menyeramkan karena lelah dan harus berbaring dirumah sakit bukan?

Kemenangan Super Junior dalam GDA ditunjukkan oleh ELF untuk memberikan sebuah penghargaan tertinggi mengingat mereka akan hiatus dalam waktu yang cukup lama dan untuk menghargai kerja keras mereka yang sudah sangat melampaui batas.

3.      Girls Generatin/SNSD/Soshi

Group wanita SMEnt yang paling diakui. Tahukah kalian kalau masa debut SNSD diundur karena debut kedua Super Junior 05 yang merubah nama mereka menjadi Super Junior dengan menambahkan Kyuhyun. Padahal mereka sudah disiapkan pihak agensi menjadi satu group dalam waktu yang sangat lama. Mereka juga harus mengkonsumsi obat – obatan untuk menjaga bentuk tubuh mereka. Bagaimana kalau kalian yang bertahun – tahun dididik dalam satu group lalu mengharapkan debut namun tiba – tiba diundur lagi dan lagi? Rasanya akan membuat kalian putus asa bukan?

SONE ingin menunjukkan kemenangan SNSD agar group girlband ini berhenti dibashing dan SONE ingin menunjukkan kalau SNSD bukan hanya menjual kecantikan dan kesempurnaan fisik mereka. SONE ingin menunjukkan kalau SNSD memiliki kualitas yang tinggi dan patut jadi pemenang.

Sadarkah kalian kesamaan dari setiap group SMEnt?

Yang junior harus mengalah soal debut mereka untuk mengorbitkan para senior dan dengan perlahan para senior harus meredup demi mengangkat para junior. Setiap group SMEnt sama menderitanya. Tidak ada yang lebih menderita, dianaktirikan, dan sebagainya. Kenapa saya tidak mengangkat SHINee dan F(X)?

Karena justru fanwar fandom SMEnt lebih sering terjadi antara Cassie, ELF dan SONE. Mereka bertiga itu ada dalam agensi yang sama dan debut dalam masa yang lama. Mereka sudah seperti keluarga, lalu apa alasan kita saling membandingkan?

Bukankah seharusnya kita bisa menjadi keluarga juga?

Coba bayangkan Cassiopeia, ELF dan SONE bersatu?

Fandom mana yang bisa mengalahkan jumlah kita bertiga? Antis mana yang bisa mengusik kekuatan kebersamaan dan kekeluargaan kita?

Kita dengan mudahnya diombang – ambing dan diadu domba oleh para antis terselubung untuk memunculkan fanwar.

Sadarkah kalian tidak sepantasnya kita bertarung dan membandingkan satu sama lain?

Apa kalian semua tidak malu dengan tanggapan para antis diluar sana?

Lalu soal SM Entertainment…

Bukankah kita bisa mencari cara yang lebih cerdas untuk menghadapinya?

Bukan dengan menghina dan memaki – maki. Bayangkan kalau SMEnt tidak pernah ada, maka kita tidak akan bisa mengenal yang namanya TVXQ, Super Junior dan SNSD. Bagaimana pun juga keberadaan sebuah agensi itu penting.

Lalu apa? Sekarang kalian ingin bertanya saya dibayar berapa untuk membela SM Ent?

Maka saya akan menjawab dengan santai, Apa kalian tidak berfikir dengan baik dan matang?

Ayolah~ kita bukan anak kecil lugu yang masih kosong dan bisa diadu domba.

Kita harus bisa berfikir.

Mengapa tidak memberikan saran – saran kepada agensi saja? Sulit?

Jika sulit, kenapa menghujat mudah dan mencari solusi susah?

Karena kita terlalu malas.

Sulit menyampaikannya?

Lalu kenapa jika kita meminta concert dengan cepat kita bisa mencapai SMEnt dengan tepat dan mengirim hadiah dengan akurat sedangkan untuk merubah agensi menjadi lebih baik agar idol kita tidak tersiksa itu sulit?

Karena kita malas untuk mencari tahu dan berfikir yang yang bermakna dan terbaik.

C’mon!

Ini waktunya kita bangkit dan menunjukkan kekuatan fans yang baik. Energy yang baik. Bukan saling membandingkan dan menjatuhkan. Bukankah bangga rasanya jika suatu saat nanti ditulis dan diberitakan dimedia – media informasi dengan judul seperti ini

“Kebangkitan FANDOM raksasa. Cassiopeia, ELF dan SONE bekerjasama serta berhasil merubah SM Entertainment ke arah yang lebih baik. Para idol SM Entertainment mengucapkan terimakasih kepada fandomnya”

Ingat!

Tidak ada yang tidak mungkin asalkan bersatu, yakin, berfikir positif dan saling percaya. Lagipula ini bukan zaman purba, ini era yang bisa menyatukan kita dimana pun kita berada dan dengan kecepatan penyebaran informasi dalam hitungan detik.

Nothing imposible!

Tahukah dan sadarkah kalian kalau Cassiopeia, ELF dan SONE itu satu?

Cassiopeia adalan nama bintang yang paling terang dilangit.

ELF menunjukkan kesetiaan abadi dan peri.

SONE adalah sebuah harapan.

PERI itu memiliki HARAPAN yang mulia, terang dan tinggi seperti BINTANG.

————————————————————————————————————————————————–PLESE NO BASH…THIS IS JUST SHARING……..

————————————————————————————————————————————————–

Oke, pertama-pertama jika anda tidak suka artikel ini jangan marah kepada saya karena saya hanya meng-share, lalu jika ada kesalahan tulisan juga jangan salahkan saya, saya hanya meng-copy artikel ini dari sbuah grup di FB, yang saya tulis credit nya. Dan terakhir mungkin artikel ini sudah sedikit lama tapi tidak ada salahnya bukan jika saya ingin berbagi kepada kalian
Credit : Super junior fanfiction | Ichen Aoi

About Mochiez

I'm Just Ordinary Girls, I'm Really Love Super Junior, Especially Kim Heechul, I'm Only E.L.F Lihat semua pos milik Mochiez

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: