Cassiopeia Note

If you are a CASSIE, then you should read this..

Sebuah catatan dari seorang Cassiopeia…

Well, I really am glad to see, there’s an open-minded Cassie like her.. If you are a Cassie, then you should read this! This notes can open your mind, I hope.
(Aku menerjemahkan ini dengan harapan kita semua, sebagai Cassie, bisa memahami isinya dengan lebih baik. Memang nggak secara harafiah kata per kata aku terjemahin. tapi intinya sama kok. bagi kalian yang mau menyebarkan notes ini pada Cassie lain, dipersilakan)

Mengapa Homin tidak ikut serta dalam persoalan antara DBSK dan SME?
Oke, setelah perutku kenyang sehabis makan malam, aku akan membagikan apa yang ada di pikiranku pada kalian.

Sejak adanya persoalan antara DBSK dan SME, pertanyaan yang berada dalam benakku hingga sekarang adalah :

Kenapa HoMin tetap bertahan di SME ?

Awalnya, tentu saja aku merasa kecewa dan jengkel, kenapa HoMin tidak bergabung dengan ketiga member lain dalam kasus itu. Seandainya… Mereka juga bergabung, tentu mereka semua akan merasa bahagia, karena mereka masih tetap bersama hingga saat ini. Seandainya… Mereka juga bergabung dengan tiga member lain, tentu kita, para fans, tidak perlu khawatir apakah mereka akan bubar atau tidak… Seandainya…. Seandainya… Seandainya…
Serius nih, aku sudah berpikir selama ini, membuat rambutku nyaris rontok, menangis sampai mataku sendiri sakit, dan membuatku mood-ku tiba-tiba saja menjadi jelek tanpa alasan yang jelas… Dan itu semua karena aku selalu khawatir memikirkan DBSK. Akhirnya aku bisa bangun dan melepaskan diriku dari segala pemikiranku yang sempit, dari segala pikiranku yang mengatakan :
“Seandainya..blah..blah..blah..”

Yah, bagaimana jika SEANDAINYA ada alasan di balik keputusan HoMin ? Bagaimana jika SEANDAINYA HoMin tetap bertahan demi masa depan DBSK kelak ? Bagaimana jika SEANDAINYA banyak hal-hal yang tidak bisa mereka ungkapkan pada mereka saat itu ? Aku sejenak kembali menyaksikan klip-klip wawancara mereka dan menyadari betapa tololnya aku. Kalian tahu, kadang kalian berpikir bahwa mustahil untuk membodoh-bodohkan dirimu sendiri, tapi sekarang itu menjadi hal paling mudah untuk dilakukan.

Mari kita putar kembali ingatan kita pada saaat DBSK mengatakan pada kita agar kita tidak langsung mempercayai apa saja yang kita dengar, melainkan agar kita hanya percaya apa yang keluar dari mulut mereka sendiri. Mereka mengatakan ada banyak hal yang tidak bisa mereka ungkapkan pada kita sekarang. Hal-hal yang kudengar dari mulut mereka adalah kata-kata “Let’s Wait!” ; “Keep The Faith” ; dan sebagainya.

Nah, setelah bercerita cukup panjang lebar, mungkin aku harus langsung masuk ke detail-detailnya saja supaya menjadi lebih jelas untuk kita semua.
Bagi kalian yang belum betul-betul paham tentang hubungan antar personil DBSK….

MEREKA ADALAH KELUARGA YANG TELAH MENGHABISKAN 8 TAHUN BERSAMA, BERLATIH, TIDUR, MAKAN, DAN HIDUP EBRSAMA! MEREKA MUNGKIN SEMPAT MENGALAMI BEBERAPA KONFLIK DAN PERBEDAAN PENDAPAT HINGGA SAMPAI PADA TITIK INI. TAPI APAKAH KAMU BERPIKIR BAHWA HOMIN LEBIH MEMILIH SME DARIPADA SAUDARA-SAUDARA MERKEA SENDIRI ? ( Kalau kamu bilang “Ya”, Maaf saja… Aku tidak bisa berkata apa-apa lagi. Lebih baik kamu tidak usah meneruskan membaca catatan ini. )

Ketika aku mulai berpikir : “Kenapa JaeJoong, Junsu, dan Yoochun yang mengambil tindakan melawan SME, kenapa bukan Yunho dan Changmin ?”
Banyak orang berkata itu semua karena permasalahan “Cosmetic Business” atau karena kedua orang itu ( HoMin ) sudah cukup puas dengan kontrak yang disodorkan pada mereka..

Tapi kawan… Berpikirlah dengan lebih jernih.  Apakah pikiran bahwa mereka memang sudah merencanakan itu sejak awal, ada di benak kalian ?

1. Aku sudah mengecek jurnal, website, dan forum dari banyak orang dan aku menemukan peta kekuatan masing-masing personil DBSK ( Jangan marah padaku ya, kalau kalian nggak sepenuhnya setuju dengan apa yang kutuliskan )

YUNHO

Strength :  dibanding yang lain, dance-nya memang yang paling  LUAR BIASA. Di salah satu interview tentang gerakan dance Mirotic, mereka ditanya : “Siapa yang terbaik dalam urusan dance ?” dan semua serempak menunjuk Yunho.😄

Weakness : dibanding yang lain, kayaknya kemampuan menyanyinya yang perlu ditingkatkan.

CHANGMIN
Strength : Wow, He’s beautiful ! dan yang jelas rentang suaranya… Terutama untuk nada-nada tinggi.

Weakness  : Masalah dance dan dalam beberapa aspek, dia masih perlu banyak peningkatan

YOOCHUN

Strength : Composer dalam grup ini.  Jago banget meng-compose lagu
Kalau soal suara dan dance-nya… Hmmm… Yah, cukup oke lah.

JAEJOONG

Kalau dia menyanyi… EHM… WOW ! He’s Incredibly AWESOME ! Rainbow voice-nya betul-betul keren ! Kalau soal dance…cukup oke juga.

JUNSU

Keren, baik suara maupun dance-nya. Tinggal pilih yang mana ?

Nah, melihat peta kekuatan mereka, kita bisa ambil kesimpulan kalau akan sulit bagi SME untuk membentuk sebuah grup yang betul-betul “Kuat” selain HoMin. Padahal, bagi JYJ, mudah saja kalau mereka bertiga mau berdiri sendiri sebagai trio dengan kekuatan mereka masing-masing. Jadi, bisa dikatakan kalau pembagian kekuatan ini terencana dengan cukup baik.

2. Kenapa JaeJoong, Junsu, dan Yoochun yang keluar?

Yah, mereka bertiga kan terlibat dalam urusan “Cosmetic Business” itu, sementara HoMin kan enggak. Jadi, bakal lebih make sense kan kalau mereka yang keluar, daripada HoMin yang sama sekali nggak punya masalah apa-apa. Lagipula, kalau ketiganya sukses dalam Lawsuit Case melawan SME ini, bakal lebih mudah buat HoMin untuk keluar. Tapi kalau mereka nggak sukses, karena 2 di antara mereka berlima masih ada di SME, SME nggak akan melakukan tindakan yang terlalu ‘Drastis’ untuk membahayakan eksistensi DBSK.

3. Yunho kan leader-nya DBSK. Kalau dia keluar, akan ada akibat yang lebih fatal.

Makanya dia nggak bisa sembarangan mengambil tindakan. Ya kalau Lawsuit itu sukses mereka menangkan, kalau mereka gagal ? Orang pertama yang bakal mereka serang ya pasti Yunho. Kalau Yunho sudah jatuh, kondisi DBSK akan berada dalam bahaya. Pada dasarnya, Yunho itu adalah patokan dari DBSK. Jadi dia harus memperhitungkan tiap langkah yang dia ambil dengan hati-hati. Jadi setelah mendiskusikan ini, kelima member sepertinya sepakat bahwa bukan ide yang baik kalau Yunho yang keluar.

Dan kalian semua tahu, bahwa Changmin adalah yang paling muda dan sebelumnya dia sudah mengatakan bahwa mereka paling tidak ingin menyakiti Changmin. Untuk melindungi Changmin, jalan teraman adalah dengan meninggalkannya bersama Yunho, yang pasti bisa menjaganya. Kurasa ini bisa cukup menjelaskan kenapa Yunho dan Changmin-lah yang tetap bertahan.

4. Banyak orang yang mengatakan bahwa SME lebih fokus menghancurkan JYJ daripada menaruh perhatian pada HoMin.

Kalau dilihat dari ketamakan SME sih, kita berpikir mereka akan menggunakan HoMin langsung untuk menutupi lubang yang ditinggalkan ketiga personil yang lain dan cepat meraup keuntungan dari keduanya. Sampai sekarang, Changmin hanya terlibat dalam satu drama, sementara Yunho hanya dalam sebuah drama musical.

Jauh dari perkiraan kan ? Kenapa mereka tidak membuat konser besar-besaran, merayakan “Comeback” DBSK ? Kenapa HoMin justru tidak sesibuk JYJ ? Buktinya, mereka berdua masih punya waktu luang buat main basket dan menonton konser. Sepertinya mereka nggak terlalu banyak melakukan promosi untuk album comeback mereka, bukankah itu aneh ? Satu-satunya penjelasan adalah bahwa SME tidak bisa betul-betul mempercayai HoMin. Kenapa ? Karena hubungan HoMin dengan JYJ belum berubah dan SME tahu itu, walaupun HoMin bernaung di bawah label mereka, tapi hati HoMin tetaplah bernaung di bawah nama TVXQ, bersama JYJ !

5. Lalu kenapa JYJ mengadakan konser di mana-mana, seperti Thanksgiving Concert di Dome, atau Konser di Amerika, dll ?

Bisa dibilang mereka butuh uang, tapi SME sudah tidak menjadi donator mereka lagi. Apartemen, makanan, mobil mereka sudah diambil alih. Apakah mereka harus menanti sampai kasus di pengadilan selesai untuk kembali tampil di atas panggung ? Kalau seperti itu, bisa saja nama mereka sudah hilang tergantikan oleh grup-grup pendatang baru yang saat ini membanjiri industri musik. Mereka juga ingin memberitahu para fans bahwa mereka masih berjuang.

Bahwa mereka bisa meraih sukses tanpa SME. Ini semua untuk kita. HoMin tidak bisa melakukan ini, mungkin karena :

A. Mereka nggak ingin mempromosikan SME lebih jauh dan nanti akibatnya mereka justru bersaing dengan JYJ

B. Di bawah SME, mereka tidak bisa melakukan segala hal sekehendak mereka karena mereka tidak punya kebebasan seperti JYJ.

Mereka tidak bisa melakukan promosi besar-besaran karena ketidakpercayaan SME pada mereka, buktinya bisa dilihat dari sedikitnya aktivitas mereka di dunia hiburan.

Ini berarti sebenarnya, hati mereka BERLIMA masih bertaut menjadi SATU.
Oh ya, dan soal uang, ini juga merupakan masalah yang penting. JYJ juga tengah mengumpulkan dana dari konser dan album mereka, dan tidak hanya itu, mereka juga menuntut ganti rugi dari SME sebagai kompensasi. Uang itu penting untuk masa depan DBSK. Kalau suatu waktu HoMin juga keluar dari SME, DBSK akan sudah lebih stabil dalam hal finansial.

Lihat saja contohnya, Eric dari Shinwa. Eric bisa membantu grupnya keluar dari SME, karena secara financial dia sudah cukup kuat. Bagaimana dengan DBSK ? Mereka harus memulai semuanya. Agar bisa berdiri sendiri, ketiganya   ( JYJ ) harus bisa memiliki banking financial yang kuat, agar tidak dapat diserang oleh SME sewaktu-waktu.

6. Kenapa SME belum juga mengambil tindakan lagi ? Hmmm…aku punya perasaan tidak enak soal ini, mungkin di balik semua ini mereka punya rencana yang lebih besar.

Mudah saja, saat ini mereka sedang membuat kita bertarung dengan waktu. SME menunggu sampai Cassie menjadi tidak sabar dan terpecah antara fans JYJ dan fans HoMin. Mereka menunggu sampai kita mulai saling menyerang satu sama lain. Hati-hati, siapapun yang mulai menyerang, sebenarnya adalah pecundang !

Jadi, untuk DBSK, for our boys, kita harus bisa bersabar dan menunggu. Aku tahu, sabar memang nggak gampang karena aku sendiri juga orang yang tidak sabaran, tapi kita harus mencoba dan menghindari jebakan dari SME.
Bisa dibilang, kalau kita jatuh dalam perangkap mereka, harapan bagi kelimanya musnah.

Harapan DBSK bergantung dari talenta mereka dan dukungan dari fans. Uang yang diperoleh SME bukan berasal dari DBSK, tapi dari KITA!

7. Kenapa Yunho menyebutkan YooChun di konferensi pers Goong?

“Aku dengar, Yoochun sudah sukses dengan dramanya. Aku ingin menjadi sukses seperti dia.”

Pertamanya aku juga tidak mengerti kenapa tiba-tiba dia ngomong soal Yoochun, kenapa coba, dia nggak langsung saja bilang bahwa dia ingin sukses dalam dramanya ini?

Sebetulnya, ini kecerdikan dari leader kita, Yunho..😄 ( ^_^ )
Yunho selalu berpikir masak-masak sebelum dia mengatakan sesuatu, jadi dia bukan tipe orang yang akan mengatakan sesuatu tanpa maksud tertentu.
Konferensi pers itu merupakan satu-satunya kesempatan baginya untuk menyebutkan satu dari antara ketiga trio itu ( JYJ ) tanpa membuat masalah dengan SME yang melarang kontak antara JYJ dan HoMin. Yunho ingin menyampaikan pada kita bahwa hubungan mereka baik-baik saja dan agar kita tidak perlu khawatir. Hanya saja, Yunho tidak bisa mengatakan itu secara spesifik agar tidak menimbulkan masalah dengan SME. Jadi, dia mengambil kesempatan yang tidak akan mengundang kecurigaan SME untuk memberi ktia petunjuk dan berharap kita bisa menangkap maksudnya.

8. Yunho dan Changmin memperkenalkan diri mereka sebagai personil DBSK.

Mereka ingin menyampaikan pada kita bahwa DBSK masih ada dan mereka ada di sana untuk menjaganya agar tetap hidup bagi kita. Ini yang terbaik yang bisa mereka lakukan, karena kalau mereka bertindak lebih jauh, SME akan curiga. Semua orang harusnya menyadari betapa sedikitnya HoMin berkomentar soal Lawsuit itu.

Bahkan ketika SME mempublikasikan dokumen atas nama HoMin yang menuduh ketiga member lain, HoMin tidak berkomentar apa-apa.
Kalau mereka betul-betul menulis komentar-komentar kasar itu, kenapa mereka tidak hadir ketika SME mempublikasikannya ?

Tanda tangan di dokumen itu BERBEDA dengan tandan tangan asli mereka.         ( Tanda tangan Yunho ada bintangnya ? Changmin menandatangani dalam bahasa China ? )

Maksudku, serius deh, bisa jadi SME yang memalsu tanda tangan HoMin atau HoMin yang dipaksa menandatanganinya.

JYJ nggak berkomentar apapun soal itu karena mereka cukup pintar untuk menyadari bahwa semua itu PALSU.

Di bawah kendali SME, HoMin tidak bisa seenaknya bertindak. Kurasa ini menjelaskan kenapa mereka memilih untuk diam.

JYJ membentuk nama ini karena mereka tidak diperbolehkan memakai nama DBSK karena akan menimbulkan masalah yang lebih besar dengan SME. Jadi mereka membentuk sebuah UNIT, bukan GRUP.

Kawan, berpikirlah dengan lebih jernih. Akankah bertahun-tahun yang telah mereka lewati dihembuskan begitu saja hanya karena uang atau kebohongan? Kelimanya jauh lebih kuat daripada yang kita bayangkan, jadi justru kitalah yang seharusnya mengkhawatirkan diri kita sendiri. Kita nggak perlu takut pada SME. Kenapa coba, SME begitu frustrasi untuk mendapatkan JYJ kembali dan ketakutan karena kepopuleran mereka ? Karena kalau mereka tidak punya DBSK, pendapatan mereka akan menurun 40-60%. Pada dasarnya, kendali ada di tangan kita. Siapa yang membeli album DBSK ? Siapa yang menonton konser mereka, mendukung mereka, dan membuat mereka terkenal ? Tentu saja KITA.
Kalau dikatakan secara kasar, kalau nggak ada yang mendukung DBSK, mereka tidak akan jadi terkenal kan?

Jadi, masa depan DBSK bukan didasarkan dari keputusan SME, tapi keputusan KITA. Keberadaan SME berasal dari kita, kalau kita nggak membeli produk mereka, gimana caranya mereka mendapat uang ?

Kelima personil, Our five boys,

Mereka ingin agar kita menunggu dengan sabar. Mereka bilang mereka tidak ingin bubar. Mereka bilang mereka ingin terus bersama, jadi kenapa kita tidak bisa terus bersama dan mempercayai mereka sekali ini?

“Keep the Faith” adalah tato yang ada di tubuh Jaejoong dan Yoosu, tapi kurasa kita tidak memerlukan tato karena kata-kata “Keep The Faith” telah terukir dalam hati kita.

CASSIE FIGHTING!

Oke Ini catatan bukan  aku yang nulis melainkan aku mengambilnya dari sebuah blog. Yang aku sertakan di credit yang aada dibawah jadi jika ada kesalahan itu bukan salahku karena aku hanya meng-share ulang tulisan ini. ^.^

Taken From : tania-luph.blogspot.com

About Mochiez

I'm Just Ordinary Girls, I'm Really Love Super Junior, Especially Kim Heechul, I'm Only E.L.F Lihat semua pos milik Mochiez

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: